MAPABA PMII RAYON AL-MATURIDI

Posted on Maret 20, 2011

2


al-maturidi

one love

Akhirnya setelah sembilan kali rapat, rayon Al-Maturidi telah rampung melaksanakan acara MAPABA. Acara itu digelar di BLK Singosari Malang,4-6 Maret waktu setempat. Kali ini panitia MAPABA berhasil mewujudkan cita-cita para senior untuk menggelar pameran, yang berhubungan dengan tema MAPABA yaitu “Bebas Berkarya Dalam Organisasi Dengan BerPMII”. Tema menantang dan menarik, sehingga mengharuskan para  warga Al-Maturidi mencurahkan segara kreatifitas demi kesuksesan acara ini. Memang dari awal perencanaan acara tersebut tidak hanya untuk mengejar deadline yang mana panitia dipaksa matang dalam waktu tertentu, tetapi panitia MAPABA rayon Al-Maturidi mempunyai keinginan agar penyelenggaraan MAPABA 2011 mempunyai kesan yang berbeda. Dari harapan-harapan tersebut menjadi motivasi besar pada warga Al-Maturidi dan panitia khususnya, sehingga semangat bergotong royong tlah tampak dibenak sahabat-sahabati.
Selama 30 hari tepat panitia MAPABA berusaha mematangkan persiapannya. Sesuai komentar peserta MAPABA, acara  yang bertemakan karya tersebut benar-benar mempunyai kesan tersendiri, dari tempat, acara, materi, juga konsumsi yang disediakan. Tapi tak bisa dipungkiri, pelaksanaan MAPABA rayon Al-Maturidi mempunyai banyak celah. Yang bisa menjadi pelajaran untuk selanjutnya, pelajaran tentang ketelitian, kecekatan, kesabaran  dan lain sebagainnya. Tak lain adalah semua untuk belajar.
Berbagai komentar juga diungkapkan oleh panitia, warga Al-Maturidi dan warga rayon lain yang berpartisipasi dalam acara tersebut, hal itu menjadikan kelegaan atas keringat kerja keras demi suksesnya MAPABA. Pantas jika sahabat-sahabati membanggakan usahanya dalam mensukseskan acara tersebut, tapi tak lepas dari itu semua adalah murni fadlu minalloh , dariNya lah kekuatan bersumber, sehingga meski panitia yang terbatas dan  membutuhkan tenaga yang ekstra  tapi tetap bisa berjalan dengan lancar.
“Saya nyatakan kalian sukses dalam menggelar acara MAPABA ini, Al-Maturidi memang mempunyai khas dengan karyanya dan juga kekeluargaanya yang mana hawa tersebut belum dirasakan  di rayon-rayon lainnya”, pengurus komisariat bidang 1 liga UM memberikan komentarnya. Komentar positif dan bisa menjadi renungan bersama, bahwa kesuksesan adalah pencapaian dari usaha yang tidak lepas dari kebersamaan, gotong royong dalam kekeluargaan. Apalagi acara seperti MAPABA adalah acara bersama. “Inilah sahabat, menangis satu menangis semua, senang satu senang semua” kata Pak ketupel sambil bercanda. “Di sini saya banyak berproses”, kata panitia oc pameran yang juga sempat berpuisi tentang sahabat.

08.49 fairy al-waduda
Malang, 1maret 2011

Posted in: Rayon-Rayon