PMII LIGA UM Selalu Pikirkan Ummat

Posted on Juli 9, 2011

2


kALI_jagaDalam kondisi apapun PMII LIGA UM (Sunan Kalijaga) selalu memikirkan nasib ummat  Indonesia, karena itu merupakan wujud kecintaan PMII LIGA UM terhadap tanah air dan bangsa. Demikian ditegaskan Mantan Katua PMII LIGA UM Masa Ibadah 2010-2011 (Red; M. Nur Wahid Abdulloh) saat  Resepsi Harlah PMII ke 51 di Mushalla Miftahul Khairat Kota Malang, Senin (5/8).

“Orang selalu bertanya-tanya akan ada apa negara ini, kok PMII mengadakan Istighotsah, Aksi Turun Jalan dan lainnya. Yang sudah terjadi, pasca kegiatan besar PMII seperti PESLA akan ada pula peristiwa besar yang terjadi di negeri ini.” Kata mantan ketua PMII LIGA UM ini.Kini menurut Bliau juga, menjelang Pelantikan Pengurus baru PMII LIGA UM di Mushalla Miftahul Khairat, Malang, tanggal 1 Agustus mendatang, situasi Negara juga dalam suasana memprihatinkan.
“Korupsi yang menggurita, banyaknya kasus yang silih berganti, ancaman terorisme dan masih banyak lagi masalah yang melilit bangsa ini juga tidak luput dari perhatian PMII,” lanjut M. Nur Wahid Abdulloh.

Lebih lanjut M. Nur Wahid Abdulloh menjelaskan, salah satu wujudnya kecintaan PMII terhadap kondisi bangsa adalah dengan memohon pada Allah SWT agar bangsa Indonesia diberi kekuatan dalam menghadapi setiap krisis yang akan datang.

“Istighotsah, Nariyahan, Barjanji & Yasinan merupakan bentuk perhatian PMII terhadap bangsa dan Negara. Dalam kondisi Negara gawat PMII selalu tampil baik melalui upaya batin (istihgotsah) maupun upaya lahir lainnya,” tegasnya.