Tentang PMII LIGA UM

J. Lebih Dekat Dengan PMII LIGA UM
PMII Komisariat Sunan Kalijaga Malang Membawahi 6 rayon  yang merupakan organisasi PMII di tingkatan Fakultas. Ke-Enam rayon tersebut antara lain:
Rayon Al-Maturidzi (Fakultas Sastra)
Rayon Al-Biruni (Fakultas Ilmu Sosial)
Rayon Al-Haddad (Fakultas Teknik)
Rayon Al-Ghazali (Fakultas Ilmu Pendidikan)
Rayon Ibnu Sina (Fakultas MIPA)
Rayon Ibnu Khaldun (Fakultas Ekonomi)
Pembentukan Rayon-rayon ini dimaksudkan untuk meningkatkan efektifitas proses kaderisasi & pembelajaran dalam tubuh PMII. Selain itu untuk lebih meningkatkan kualitas intelektual kader, PMII Komisariat Sunan Kalijaga Malang membentuk badan-badan fungsional/lembaga semi otonom yang merupakan wadah bagi kader untuk beraktualisais diri. Kader PMII diberi kebebasan untuk memilih sesuai bakat & minat masing-masing. Badan fungsional/badan semi otonom dibawah PMII LIGA Malang adalah:
a. Taman Pendidikan Al-Qur’an & Inggris (TPA-I) Miftakhul Khoirot. Lembaga ini mendidik & dan mengelola proses pembelajaran Al-Quran & Inggris untuk anak usisa TK & SD.
b. Sanggar Seni & Budaya ANNASHIH. Lembaga ini menampung kader PMII yang memiliki bakat & minat di bidang seni & budaya. Kegiatan rutin yang dilakukan adalah Diklat Teater & Musik. Prestasi yang pernah diraih adalah Juara Favorit Lomba ngamen se-Kodya Malang & Juara Favorit I Lomba Kreatifitas kelompok Musik di DELTA Kafe Malang. ANNASHIH Sering kali meangikuti pementasan Teater yang diadakan oleh komunitas teater lain.
c. Lembaga Jurnalistik RIYADHUL FIKR. Lembaga ini merupakan wadah bagi kader yang berminat di bidang jurnalistik, pengembangan wacana & Kepecinta alaman. Kegiatan berkala yang dilakukan adalah Penerbitan buletin & jurnal serta kemping dan diskusi.
d. Tarbiyah Islamiyah (TI) Miftakhul Khoirot. Kegiatan rutin yang dilakukan adalah melakukan kajian-kajian kitab klasik pesantren yang diadakan setiap malam di Mushola Miftakhul Khoirot & Peringatan Hari Besar Islam.
e. Badan Semi Otonom  Advokasi Gender & Pemberdayaan Perempuan (BSO AGPP). Badan ini mengakomodir kebutuhan perempuan akan peningkatan kualitas (kemampuan wacana) personal dalam menghadapi persaingan dengan laki-laki dan mengangkat perempuan dari jerat ketertindasan.

One Response “Tentang PMII LIGA UM” →
  1. Hidup PMII. Mari bersama berlomba-lomba dalam kebaikan.

%d blogger menyukai ini: